Minggu, 01 Juli 2012

TELAGA WARNA - PUNCAK

Berjalan-jalan atau berwisata ke Kawasan Puncak, kurang lengkap rasanya bila tidak mengunjungi Taman Wisata Alam Telaga Warna.



                                                            Pintu Masuk Telaga Warna



Pintu masuk objek wisata ini cukup tersembunyi tertutup oleh bangunan warung-warung yang berjajar disepanjang jalur Puncak-Cipanas, orang tidak menyangka kalau dibalik warung tersebut terdapat gerbang masuk menuju ke Telaga Warna.



                                                                     Telaga Warna




Telaga Warna merupakan salah satu taman wisata yang menawarkan panorama alam yang khas dan unik, serta fenomena alam yang penuh dengan misteri dan nuansa mistik. Alam pengunungan Puncak yang sejuk dan berkabut, dengan panorama bukit dan tebing serta perkebunan teh yang menghampar di sepanjang jalan masuk ke lokasi telaga, menciptakan pesona alam yang jarang dapat Anda temukan di tempat lain. Selain itu, nuansa mistiknya tersendiri terbentuk menurut masyarakat sekitar, tentang dua ekor ikan  purba yang tinggal di danau dan apabila ada orang yang mampu melihat ikan tersebut berenang dan meloncat ke atas permukaan telaga, maka segala cita-citanya akan tercapai dan terkabul. Banyak kegiatan yang bisa dilakukan di area ini seperti photo hunting, bird watching, tracking, dan camping.

Di sekitar telaga kita bisa menjumpai beberapa jenis flora asli hutan tropika pegunungan diantaranya Puspa (Schima Walichii) dan Kihiur (Castanopsis Javanica) serta beberapa tumbuhan tingkat rendah seperti Paku Tiang (Alsophyta glauca), Rame (Lycopodium cemum), Rotan (Calamus sp), dan masih banyak lagi. Sedangkan jenis fauna atau satwa liar yang dapat ditemui meliputi mamalia, primata, aves,  reptilia. Adapun jenis mamalia meliputi macan tutul (Panthera tigris), babi hutan (Sus serova). Jenis primata antara lain kera abu-abu (Macaca fascicularis), surili (Presbytis aygula), dan lutung (Presbytis cristata)
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar